Pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan Segera Beralih ke Jaringan PLN

Muba1681 Dilihat

Sekayu,KM- Kabar gembira untuk warga desa yang merupakan pelanggan jaringan listrik PT MEP dalam waktu dekat akan segera beralih ke PT PLN.

Berdasarkan data ada 54 Ribu Pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan teraliri listrik PLN, dimana untuk tahap pertama ada 12 MOF ( titik ukur ) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya yaitu MOF Nusa Serasan (Kec. Sungai Lilin), MOF Tenggulang Jaya (Babat Supat), MOF
Bayat (Kec.Bayung Lencir), MOF Mendis (Kec.Bayung Lencir), MOF Lubuk Harjo (Kec. Bayung Lencir), MOF Setia Jaya (Kec. Jirak), MOF Layan (Kec Jirak), MOF Sungai Dua (Kec.Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Kec.Lais), MOF Rantau Keroya (Kec. Lais), MOF Danau Cala (Kec. Lais), MOF
Mekar Jaya (Kec Keluang). Sedangkan untuk 7 MOF ( titik ukur ) lagi masuk dalam proses Tahap 2.

Informasi ini terungkap saat Pemkab Musi Banyuasin mengadakan rapat pembahasan lanjutan pengalihan pengelolaan listrik dari PT MEP ke PT PLN dan persiapan ground breanking jaringan oleh PT PLN yang berlangsung di ruang rapat Sekda, Jumat (22/03/2024) siang.

Rapat dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba sekaligus selaku Ketua Satgas Percepatan Pembangunan dan Peralihan Listrik Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro SH MH., dan dihadiri oleh Direktur PT MEP Agus Raflen beserta jajarannya, Kadis Kominfo Herryandi Sinulingga, Kabag Kerjasama Dicki Meiriando, Kabag Ekonomi Aswin, Kabag Hukum Romasari Purba, Kabag umum Seprizal, Kabag SDA Yulius Adi SSTP MSi, kabag Protokol Agung Perdana dan Camat Lais Marsopi SKM MM.

Menurut Andi, Pemkab Muba akan melakukan Ground breaking (GB) di salah satu kecamatan yang akan dibangun jaringan listrik pengganti PT. MEP sebelum Idul Fitri 1445 H.

Mudah mudahan, lanjut Andi pembangunan semua jaringan ini selesai dilaksanakan PLN sesuai jadwal. Dan tahapan serta tepat waktu

“Saya kira ini adalah momen yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat Muba selama ini terutama para pelanggan PT. MEP. Alhamdulillah upaya yang dilakukan dan diperjuangkan Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi ini terealisasi dengan cepat sehingga persoalan ini dapat dituntaskan dengan baik. Terkait dengan ini, Kita akan segera melakukan kegiatan Ground breaking di salah satu Kecamatan. Mudah mudahan kegiatan Ground breaking jaringan PT PLN nanti juga bisa berjalan lancar.

Untuk memastikan secara teknis pelaksanaan Ground Breaking kita akan rapat bersama kembali dikantor PLN Palembang di hari Senin tanggal 25 Mei 2024 untuk membahas lokasi Ground Breaking yang rencanannya akan dilaksanakan tanggal 2 April 2024 Pengecoran Tiang Simbolis dengan Penyalaan listrik warga sekitar secara simbolis oleh Pj Bupati H Apriyadi disaksikan Pejabat PLN Pusat dan tim serta Seluruh Undangan termasuk warga Musi Banyuasin penerima manfaat ,”tandasnya.(Eggy) 

Komentar