Pemkab Muba Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah PORPROV dan PEPAPROV Tahun 2025

Muba1490 Dilihat

SEKAYU ,KM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV dan Pekan Paralympic Provinsi (PEPAPROV) V Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2025 di Kabupaten Musi Banyuasin. Rapat di pimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi di Ruang Rapat Gambo Rumdin Sekda Kab. Muba, Rabu (20/3/2024).

Musni Wijaya menyampaikan, sesuai dengan arahan dari Pj Bupati Apriyadi bahwasanya, persiapan yang harus dilakukan pada event olahraga bergengsi level Provinsi ini harus di matangkan dengan maksimal. Mulai dari mengerahkan OPD terkait dan insan olahraga di Bumi Serasan Sekate untuk menyiapkan skema agar sukses menjadi tuan rumah dan semuanya berjalan dengan baik berjalan dan lancar.

“Seperti halnya kita rapat hari ini, untuk membahas beberapa venue yang dimanfaatkan untuk pertandingan serta rencana rehab di beberapa tempat venue. Terkait dengan persiapannya kita akan maksimalkan dana CSR dari perusahaan-perusahaan,” ungkapnya.

Lanjutnya, dana CSR perusahaan-perusahaan di Muba nantinya dapat memaksimalkan penambahan maupun rehab venue-venue olahraga yang ada di Muba untuk digunakan pada rangkaian Porprov XV Tahun 2025.

“Yang jelas kita nantinya selaku tuan rumah akan menikmati pertumbuhan ekonomi yang pesat dan tentunya akan dirasakan oleh pelaku UMKM. Untuk itu kita harus bersinergi dengan baik, kompak saling berkoordinasi untuk kesuksesan PORPROV dan PEPAPROV tahun 2025 di kabupaten Musi Banyuasin,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan, Muba sangat siap dalam menyiapkan pelaksanaan Porprov ke-XV dan Peparprov ke-V. “Kita akan mulai mempersiapkan sarana prasarana dengan perbaikan-perbaikan di beberapa venue,” ulasnya.

Fariz juga menegaskan, Muba bertekad akan menjadi tuan rumah yang sukses penyelenggaran dan prestasi. “Jadi Muba akan menargetkan sukses tuan rumah dan sukses prestasi,” urainya.

Sambungnya, dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Tahun 2025 diketahui kurang lebih akan ada sebanyak 40 cabang olahraga yang diperlombakan. “Muba tidak hanya fokus untuk menjadi penyelenggara yang baik, namun target capaian prestasi di ajang olahraga bergengsi tersebut juga akan dimaksikalkan. Terlebih kita mempunyai PPLPD yang mengasuh banyak atlet di beberapa cabang olahraga, pembinaan tetap dimaksimalkan dan target juara tetap jadi prioritas,” pungkasnya.(Eggy) 

Komentar