Kapolsek BHL Ikut Andil Kegiatan Operasi Pasar Murah Berjalan Tertib dan Lancar Kondusif

Muba1652 Dilihat

Muba, KM-Turut support pemerintah Daerah dalam menanggulangi inflasi dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (bapokting)di wilayah kabupaten Musi Banyuasin, pada Rabu (20/03/2024) Kapolres Muba AKBP imam Syafi’i Sik.M.Si diwakili oleh kasat Reskrim AKP Bondan Tri Hoetomo.STK .SIK.MH. mengikuti kegiatan operasi pasar murah di halaman Kantor camat Batang Hari Leko.

Penyelenggara kegiatan adalah pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas perdagangan dan perindustrian yang bekerja sama dengan perum Bulog divisi regional Sumsel Babel dan bank Sumsel Babel cabang Sekayu.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Musi Banyuasin Drs H .Apriyadi MSi yang diwakili oleh staf ahli bidang pembangunan Drs H.Thabrani Rizki MSi , kepala Dinas perdagangan dan perindustrian mubah yang diwakili oleh Kabid bapokting Darmadi Spd.MM., camat Batang Hari Leko Drs.Yulianto MSi dan Kapolsek Batang Hari Leko Iptu Nasirin SH.

Pada sambutannya, H.Thabrani menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi pasar murah ini adalah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di masyarakat juga menjamin ketersediaannya akan barang tersebut.

“Pempek akan terus berupaya agar bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat ini tetap tersedia dan harganya terkenali,”Ujarnya.

Terpisah, AKP.Bondan yang mewakili Kapolres Muba ketika dibincangi oleh wartawan kabarmuba.com mengungkapkan, polres Muba akan selalu mendukung Pemkot Muba dalam melaksanakan kegiatan operasi pasar ini.

“Dengan kondisi pasar yang stabil, harga terkendali dan barang kebutuhan pokok tersedia, insya Allah secara tidak langsung situasi Kamtibmas akan tetap kondusif,”ungkapnya.

Dalam operasi pasar ini disiapkan 1400 paket bahan pokok, harga per paket bahan pokok (5 kg beras+1 liter minyak goreng ) dipatok dengan harga Rp.69.000,-. Subsidi bank Sumsel Babel Rp.5000,jadi harga yang harus dibayar oleh masyarakat Rp.64.000 per paket.

Kegiatan berjalan tertib aman dan lancar,dan mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Batang Hari Leko juga dari Babinsa Koramil Babat Toman.(Eggy) 

Komentar