Pj Bupati Apriyadi : Duta Lalu Lintas Polres Muba Diharapkan Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas

Muba1794 Dilihat

SEKAYU,KM – Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menghadiri acara Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Muba Tahun 2024, di Opproom Pemerintah Kabupaten Muba, Kamis (22/2/2024) malam.

Dalam sambutannya Pj Bupati Apriyadi apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Muba tersebut, menurutnya Pemilihan Duta Lalu Lintas bukan hanya sekedar perlombaan, namun lebih untuk mensosialisasikan memberikan kesadaran kepada anak muda atau kaum milenial agar tertib berlalulintas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Duta Lalu Lintas menjadi pelopor untuk patuh terhadap aturan berlalulintas baik roda dua maupun roda empat demi keselamatan diri kita masing-masing dan orang lain,” ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat menghasilkan Duta Lalu Lintas yang terbaik untuk membawa nama baik Kabupaten Muba ke ajang yang lebih besar lagi.

“Mudah-mudahan malam ini kita akan mendapatkan putra putri terbaik untuk jadi perwakilan, dan membawa nama Kabupaten Muba untuk di lombakan di tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” tandas Pj Bupati Muba.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam salaku Ketua Pelaksana Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas 2024 mengatakan kegiatan ini diawali dari sosialisasi dan seleksi cukup ketat ke tiap sekolah menengah atas di Kabupaten Muba hingga terpilih sebanyak 12 pasang peserta Duta Lalu Lintas.

“Duta Lalu Lintas terpilih nantinya akan mewakili Muba ke tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Direktorat Lalulintas Polda Sumsel,” ungkap AKP Ricky Mozam.

Lanjutnya, program rutin yang dilaksanakan Polres Muba setiap tahun ini didasari oleh Undang-undang lalu lintas yang mewajibkan setiap insan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi Satlantas Polres Muba bahwa jumlah lakalantas didominasi oleh usia produktif. Oleh karena itu dari kegiatan ini diharapkan yang terpilih menjadi Duta Lalu Lintas dapat menyebarluaskan informasi dari kepolisian kepada masyarakat luas terkait hukum tertib berlalulintas,” pungkasnya.

Adapun putra putri yang keluar menjadi juara atau didaulat jadi Duta Lalu Lintas Polres Muba tahun 2024 adalah Tsaqif Abdul H SMA Negeri 3 Sekayu, dan Neshya Fioren SMA Negeri 1 Sekayu, juara II diraih oleh Anugerah Aji SMA Negeri 2 Sekayu, dan Alencie Titin, dan Juara III jatuh kepada Andre Asyavin dari SMA Negeri 1 Sekayu, dan Ayu Septia Ramadhani MAN 1 Sekayu.

Juara Harapan 1 diraih oleh Rizky Perdana SMK Negeri 1 Sekayu, dan Kyla Tiara Putri utusan SMA Negeri 2 Sekayu, Juara Harapan 2 Agustria utusan SMA Negeri 2 Babat Toman, dan Putri Alyah Rahima SMA Negeri 1 Sekayu, dan Juara Harapan 3 diraih oleh Putra Eko Meigy SMA Negeri 1 Sekayu, dan Aurelia Zahara SMA Negeri 4 Sekayu,

Sementara untuk pasangan pemenang atribut Kategori Persahabatan M Satria Palenza utusan SMA Negeri 1 Sekayu, dan Assyfa Naura Mabela utusan MAN 1 Sekayu, Kategori Intelegensi diberikan kepada M Aditia Putra SMA Negeri 2 Sekayu, dan Nova Oktarianti dari SMK Negeri 1 Sekayu, Kategori Favorit disabet oleh Handika Maulana SMA Negeri 1 Sekayu, dan Heni Febriyani SMA Negeri 1 Sekayu, Kategori Fotogenik jatuh kepada Farel Dwi Hofanza MAN 1 Sekayu, dan Aulia Rahma SMA Negeri 1 Sekayu, Kategori Berbakat M Rifki SMA Negeri 1 Sekayu, dan Masayu Nasyifa Hamza SMA Negeri 2 Sekayu, Kategori Best Kostum Marco SMA Negeri 1 Sekayu, dan Nayla Fajirah SMA Negeri 3 Sekayu.

Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i SIk MSi beserta istri, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan beserta istri, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu Mas Elly Warsal, serta jajaran FKPD dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.(Eggy) 

Komentar