Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Muba Gelar Tabligh Akbar

Muba1953 Dilihat

MUBA, KM- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) gelar Tabliqh akbar di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (21/2/2024) siang.

Tabliqh akbar yang dilaksanakan oleh Pemkab Muba melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Muba ini, mendengar ceramah agama tentang hikmah dari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan Menghadirkan Ustad KH Rd M Hariri AA SPsi MA.

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya dalam sambutannya mengatakan, Isra Mi’raj adalah suatu peristiwa yang sangat penting dan sakral dalam peradaban islam dan sejarah perjuangan Rasulullah SAW dalam menyampaikan risalah kenabian dan banyak disebutkan dalam sejarah islam yang lebih di kenal siroh nabawiyyah.

“Ketika kita memperingatan peristiwa Isra Mi’raj tentu kita akan merenungkan kejadian yang diluar nalar manusia, dan peristiwa tersebut hanya akan di terima dengan ukuran keimanan kita sebagai seorang muslim, karena bagi Allah SAW tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dia hanya berkata Kun Fayakun, jadilah maka terjadi,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Sekda Muba juga mengajak semua yang hadir untuk mengucapkan rasa syukur kehadiratan Allah SWT, karena bangsa indonesia baru saja melewati hajatan yang begitu besar yang merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pemilu langsung Presiden dan Wakil Prediden, anggota DPD, DPR RI, DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II.

“Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga silaturrahmi demi kemaslahatan kita bersama, jangan sampai kita terperosok kepada kehancuran, karena hakikatnya pesta demokrasi adalah ujian kehidupan berbangsa, semakin kondusifnya suasana pesta demokrasi suatu bangsa, akhirnya kita akan dinilai merupakan negara yang mempunyai peradapan yang tinggi dan nilai demokrasi yang selalu mengedepankan kebersamaan dan persatuan,”pungkas Musni.

Musni juga berharap para ASN serta Non ASN di lingkungan Pemkab Muba serta para jamaah tabliqh yang hadir dapat mengambil hikmah dari setiap peringatan hari besar agama Islam yang selalu diperingati setiap tahunnya.

“Semoga dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj rasulullah SAW 1445 H / 2024 M, dapat memberikan pencerahan bagi kita bahwa setiap perjuangan memerlukan pengorbanan dan endingnya adalah anugerah tertinggi dari sebuah pengorbanan dan perjuangan adalah penghargaan, dan penghargaan tertinggi adalah ridho ilahi,”ucapnya.

Acara dihadiri oleh perwakilan masing-masing Forkopimda, ASN dan non ASN di setiap instansi/Prangkat Daerah di lingkungan Pemkab Muba serta ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di Kabupaten Muba.(Eggy) 

Komentar