Banjir Surut Pengungsi di Muba Berangsur Pulang ke Rumah di Beri Paket Sembako

Muba1248 Dilihat

MUBA,KM- Luapan air sungai Musi yang berdampak banjir ke rumah warga di Kabupaten Muba mulai surut. Bahkan, terpantau Selasa (30/1/2024) pengungsi di Asrama Haji Sekayu berangsur pulang ke kediaman masing-masing.

“Ya, dari laporan Dinsos Muba perhari ini sudah sebanyak 27 KK / 97 jiwa yang sudah pulang ke kediaman masing-masing,” ungkap Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP, Selasa (30/1/2024).

Ia mengungkapkan, pengungsi yang sudah pulang ke rumah difasilitasi bantuan paket sembako yang disiapkan Dinsos Muba. “Ada paket sembako yang disiapkan untuk pengungsi yang sudah pulang ke rumah,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini tiga posko pengungsi akan dipusatkan di Asrama haji sampai semua pengungsi pulang kerumah masing-masing. “Saat ini pengungsi yang masih tinggal berjumlah 137 jiwa atau 50 KK,” bebernya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, meski warga yang mengungsi mulai berangsur pulang ke kediaman masing masing namun Pemkab Muba tetap menyiagakan posko pengungsian.

“Posko pengungsian tetap disiagakan, kita berharap agar banjir kian surut dan warga terdampak bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala,” tandasnya.(Eggy) 

Komentar