Penanganan Secara Maksimal, Pemkab Muba Tangani Bencana Banjir 

Muba1592 Dilihat

SEKAYU,KM- kompak, dibawah kepemimpinan Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muba yang terkait lakukan penanganan secara maksimal terhadap musibah banjir yang melanda Kabupaten Musi Banyuasin.

Terungkap hal ini disampaikan oleh dua Kepala Dinas yaitu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba Ardiansyah SE MM dan Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, saat podcast bersama dengan Radio Gema Randik (RGR) 97 FM, Senin (29/1/2024).

Dalam live podcast RGR tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba Ardiansyah menyampaikan, sebanyak 22 Ribu rumah terdampak banjir.

“Dengan banyaknya rumah yang terdampak maka Pemkab Muba, telah menyiapkan 3 posko di Sekayu untuk menjadi tempat pengungsian para warga diantaranya, Asrama Haji, Rumah Rehabilitasi dan Kantor Belajar Ruang Guru. Saat ini sudah ada sebanyak 67 kk 245 jiwa yang mengungsi. Kemudian, juga ada dapur umum mandiri yang tersebar di beberapa perumahan yang tergenang banjir, GBL dan IBI,” bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah mengatakan, di setiap posko disediakan pelayanan kesehatan oleh Dinkes.

Pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan dan bila diperlukan bisa difasilitasi oleh ambulance psc 119 jika ada keadaan darurat.

“Pelayanan kesehatan di posko sudah dimaksimalkan sehingga tidak terkesan darurat. Selain tempat tinggal, pengungsi juga diberikan makan 3x sehari. Dengan menu yang beragam dan untuk pemenuhan gizi seimbang,”tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadinsos menunjukkan kamar-kamar di posko pengungsian. Kadinkes juga menunjukan tempat pelayanan kesehatan di posko pengungsian. Disediakan dokter dan tenaga kesehatan yang standby selama 24 jam.(Eggy) 

Komentar