Sebuah Kehormatan Dibukanya Kelas Kerjasama Pemkab Muba-Unsri

Muba1364 Dilihat

PALEMBANG,KM- Sebanyak 59 mahasiswa-mahasiswi baru Tahun Ajaran 2023/2024 Pascasarjana FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri) kelas kerjasama Pemkab Muba-Unsri mendapatkan wejangan langsung dari Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, Jumat (26/1/2024) di Gedung Prof Dr Djoaini Mukti UPT Lembaga Bahasa Universitas Sriwijaya Bukit Besar–Palembang.

Puluhan mahasiswa-mahasiswi tersebut rupanya berasal dari Tenaga Pendidik di lingkungan Pemkab Muba yang beruntung mengikuti kelas kerjasama Pemkab Muba-Unsri.

“Kuliahnya jangan lama-lama, tiga semester harus sudah selesai sesuai target,” ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela Orientasi Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana di Kelas Kerjasama Pemkab Muba pada Program Magister FKIP Universitas Sriwijaya.

Kandidat Doktor Unsri ini mengatakan, mahasiswa-mahasiswi yang terpilih ini berasal dari tenaga pendidik yang ASN dan PPPK yang biaya kuliahnya ditanggung APBD Kabupaten Muba.

“Jadi, manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi sebagai tenaga pendidik yang berkualitas,” ucap mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba itu.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unsri
Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD mengatakan, ini sebuah kehormatan bagi unsri mahasiswa-mahasiswi pascasarjana FKIP Unsri kerjasama Pemkab Muba ini adalah orang-orang yang beruntung dan sukses melewati seleksi yang ketat.

“Kelas kerjasama ini telah melewati seleksi yang ketat. Beruntunglah SDM tenaga pendidikan di Muba yang memiliki kepala daerah seperti pak Apriyadi yang sangat memperhatikan untuk peningkatan kompetensi, semoga menjadi inspirasi bagi daerah lain” ungkap dia.

Ia berharap, agar mahasiswa mahasiswi kelas kerjasama FKIP Unsri-Pemkab Muba ini bisa menyelesaikan studi dengan tepat waktu. “Tiga semester maksimal harus selesai,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri Direktur Pascasarjana Unsri Prof Dr Ir Benyamin Lakitan MSc dan Dekan FKIP Unsri Dr Hartono MA. Kemudian Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dr Iskandar Syahrianto MH, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.(Eggy) 

Komentar