Jalan Amblas di Desa Bailangu Langsung Diperbaiki

Muba1321 Dilihat

MUBA,KM- Hujan deras dan luapan air Sungai Musi tidak hanya merendam puluhan ribu rumah warga tetapi juga membuat sejumlah ruas jalan desa dan nasional amblas.

Salah satunya jalan nasional di Desa Bailangu Kabupaten Muba, yang beberapa waktu lalu amblas menyebabkan lubang besar yang membahayakan pengendara yang melintas. Pantauan di lokasi Rabu (24/1/2024) tampak perbaikan ruas jalan yang amblas tersebut langsung diperbaiki dan dipantau Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

“Ya, ini harus cepat karena kondisinya sangat membahayakan pengendara yang melintas apalagi kalau di malam hari,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat mengecek jalan rusak di Desa Bailangu.

Menurutnya, hantaman luapan air Sungai Musi sangat mengancam putusnya akses jalan nasional dan daerah, karena debit air yang terus tinggi dan deras.

“Oleh sebab itu kita imbau agar pengendara dan pengguna jalan lintas untuk selalu berhati-hati,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Muba dan warga sudah mulai mengungsi di posko yang telah disiapkan Pemkab Muba.

“Kita berharap agar banjir segera surut,” harapnya. Sementara itu, salah satu pengendara yang melintas di Desa Bailangu, Arahman mengaku sangat senang jalan ambruk langsung diperbaiki.

“Karena kalau dibiarkan lebih lama lagi bisa menimbulkan korban jiwa, lubangnya sangat besar,” tandasnya.(Eggy) 

Komentar