PKK Babat Toman Lakukan Pendampingan Anak Korban Banjir Hingga Distribusi Bantuan

Muba945 Dilihat

Muba, KM-Banjir yang masih melanda Kabupaten Musi Banyuasin dalam 3(tiga) pekan terakhir membuat jumlah warga yang terdampak kian meluas, adapun kelompok rentan terdampak banjir adalah kaum lansia dan anak-anak.

Tidak tinggal diam, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyiasin H. Asna Aini Apriyadi melalui PKK Babat Toman melakukan pendampingan bagi anak-anak korban banjir dan pemeriksaan kesehatan bersama Puskesmas setempat di posko pengungsian Kecamatan Babat Toman, (Senin, 22-01-2024).

Pendampingan kepada anak-anak korban banjir ini bertujuan untuk menghilangkan trauma dan menghibur anak-anak yang tidak bisa bersekolah dan bermain akibat banjir sehingga mereka harus berdiam diri didalam rumah walaupun tetap belajar secara daring.

Paham akan situasi itu, dan berdasarkan petunjuk Ibu Ketua TP PKK Kabupaten H. Asna Aini Apriyadi, Ketua TP PKK Babat Toman dr. Fitri Zelia Heru melakukan kunjungan tempat pengungsian dengan memberikan pendampingan edukasi banjir serta game sambil belajar kepada puluhan anak-anak terdampak banjir di Kecamatan Babat Toman.

Ketua TP PKK Babat Toman dr. Fitri Zelia Heru mengatakan bahwa hari ini kami mengundang puluhan anak-anak di posko pengungsian untuk bermain sambil belajar sekaligus edukasi bahaya banjir, supaya mereka memahami kondisi saat ini dan tidak bosan akibat sudah cukup lama tidak beraktifitas diluar rumah.

“Alhamdulillah anak-anak antusias sekali, tadi kami lakukan game mewarnai sekaligus edukasi bahaya banjir” ujar Fitri.

Setelah itu TP PKK Kecamatan bersama Tim PKK Desa dan Puskesmas berkeliling desa melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan serta membagikan sembako bagi korban terdampak banjir.

Terpisah, Ketua PKK Kabupaten H. Asna Aini mengapresiasi usaha dari PKK Kecamatan Babat Toman atas yang telah dilakukan untuk mengurangi beban warga sekaligus memberikan pendampingan kepada anak-anak terdampak banjir.

“Bagus sekali, sebab anak-anak dan kaum lansia harus mendapatkan perhatian lebih disaat kondisi saat ini, kita berdoa semoga banjir segera surut” tutup Ketua TP PKK Muba H. Asna Aini Apriyadi.(Eggy) 

Komentar