Pj Bupati Apriyadi Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Muba PAW

Muba2422 Dilihat

SEKAYU,KM– Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud menghadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-32 Tahun 2023, dalam rangka pelantikan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dari Partai Hanura Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan Pengucapan sumpah janji oleh Rahman Halim sebagai Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Hanura yang dipandu langsung oleh Ketua DPRD Muba H Sugondo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Senin (27/11/2023).

Sugondo menyampaikan, rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 871/KPTS/1/2023 tentang Peresmian Pemberhentian Junsak Hasanudin sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muba dan Peresmian Pengangkatan Rahman Halim sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muba Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

“Selamat kepada Rahman Halim, kami harap dapat menjalankan amanah dari rakyat dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua DPRD Muba.

Ia juga berharap agar Anggota DPRD Muba yang baru dilantik tersebut dapat beradaptasi dengan anggota dewan yang lainnya.

“Semoga disisa jabatan ini, saudara Rahman bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Muba. Mudah-mudahan pelantikan ini membawa kebahagiaan bagi saudara dan keluarga, karena inilah barokah dari Allah,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Pj Bupati Muba H Apriyadi. Dikatakannya, Pergantian antar waktu merupakan dinamika keanggotaan lembaga dewan yang terjadi kapan saja dan dinamika tersebut sebagai salah satu pendorong bagi upaya memantapkan kolektifitas dewan dalam menjalankan fungsi pokok DPRD.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Muba saya ucapakan selamat bertugas kepada Rahman Halim sebagai anggota DPRD Muba Kabupaten Sisa Masa Jabatan 2019-2024 . Semoga dapat melaksanakan tugas sebagai legislator dengan sebaik – baiknya,” tandasnya.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Sugondo beserta seluruh anggota mengucapkan selamat atas pelantikannya dan mengemban amanah kepada Rahman Halim. Turut hadir dalam acara perwakilan Forkopimda, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi beserta Kepala Perangkat Daerah Muba.(Eggy) 

Komentar