Peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW Diwarnai Pembagian Takjil

Berita, Muratara87 Dilihat

MURATARA-Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan khidmat pada hari Kamis, 28 September 2023, pukul 08.00 WIB di Masjid Al Vitri Sandi. Acara ini menjadi moment penting yang dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat dan tokoh agama, termasuk Syech Muhammad Abobakar Alkhotib dan Dr. KH Imam Hambali, M.Si.

Dalam suasana yang penuh kehikmatan, seluruh jajaran Polres Muratara berkumpul untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan diikuti oleh pembacaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kehadiran Syech Muhammad Abobakar Alkhotib dan Dr. KH Imam Hambali, M.Si sebagai penceramah utama menjadi sorotan utama dalam acara tersebut.
Syech Muhammad Abobakar Alkhotib menyampaikan pesan-pesan damai dan kasih sayang yang merupakan inti ajaran Islam. Sementara itu, Dr. KH Imam Hambali, M.Si memberikan pemahaman mendalam tentang arti penting Maulid Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Acara Maulid Nabi ini juga dimeriahkan dengan pembagian takjil kepada masyarakat yang hadir, sebagai wujud kepedulian Polres Muratara terhadap warga sekitar.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, di Wakilkan Kabag SDM Kompol Suyitman, SH, M,Si, yang disampaikan Kasi Humas AKP Baruanto, AS, “menjelaskan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita semua yang hadir di Masjid Al Vitri Polres Muratara ini akan pentingnya meneladani kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, agar kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi untuk Indonesia Maju, serta saling toleransi agar persaudaraan diutamakan untuk memperkuat hubungan baik antara pihak Kepolisian dengan Masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban agar terciptanya Keamanan yang Aman Kondusip, Tertib dan Damai demi Masyarakat Luas terkhusus di Wilayah Muratara ini.

Kegiatan ini selesai pada pukul 10.15 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib lancar. ( AS.)

Komentar