Tim Supervisi Polres Muratara Evaluasi Dua Polsek

Berita, Muratara75 Dilihat

MURATARA-Kepolisian Resor Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan Supervisi di dua Polsek yakni masing-masing Polsek Polsek Rupit dan Polsek Karang Jaya.

Supervisi dipimpin Plt. Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Muratara, AKP Zulfikar, SH, bersama dua (2) anggotanya, yaitu Bripda Muhammad Yogga dan Bripda Pangestu Hadi, Senin, 25 September 2023, pukul 14.00 WIB. Tim Polres Muratara memonitoring dan evaluasi (Monev) terhadap realisasi anggaran di Dua polsek tersebut.

“Kegiatan Supervisi ini bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kewenangan di dua (2) Polsek tersebut serta memeriksa pertanggung jawaban penggunaan anggaran yang terserap dan yang tidak terserap dengan baik,” kata Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasi Humas AKP Baruanto Amin Sartna kepada pilarsumsel.com.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara ini, Polsek Rupit yang menjadi salah satu lokasi evaluasi merupakan salah satu unit pelaksana di bawah Polres Muratara. Dalam Supervisi ini, tim Supervisi memeriksa berbagai aspek, seperti pelayanan publik, penggunaan anggaran, administrasi, dan tata kelola. “Mereka juga berdialog dengan personel Polsek Rupit untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang pelaksanaan tugas dan kewenangan mereka,” terangnya.

Sementara itu, Polsek Karang Jaya juga menjadi fokus dalam kegiatan supervisi ini. Tim Supervisi melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan tugas dan kewenangan yang ada di Polsek tersebut. Selain itu, mereka juga melakukan penilaian terhadap penggunaan anggaran yang telah dialokasikan untuk berbagai keperluan operasional dan peningkatan layanan kepada masyarakat.

AKP Baruanto melanjutkan, pentingnya pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian serta penggunaan anggaran. Beliau menjelaskan, “Kegiatan supervisi ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa anggaran yang diberikan kepada Polsek Rupit dan Polsek Karang Jaya digunakan dengan efisien dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa kewenangan yang ada di dua (2) Polsek tersebut dilaksanakan dengan baik demi keamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Supervisi ini merupakan bukti nyata komitmen Polres Muratara untuk menjaga transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan publik di Wilayah Hukum Muratara.
Hasil dari Supervisi ini akan menjadi acuan untuk perbaikan dan pengembangan di masa mendatang, sekaligus menjadi wujud dukungan Polres Muratara terhadap peran penting Polsek Rupit dan Polsek Karang Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Muratara.

Kegiatan ini selesai Pukul 17.00 Wib dengan aman kondusif, tertib dan lancar. (Eggi)

Komentar