Polres Muratara Pastikan Kelayakan Senjata Api dan Kendaraan Dinas

Berita, Muratara55 Dilihat

MURATARA– Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Waka Polres, dan PS Kabag Log bersama anggotanya mengecek Senjata Api Dinas serta Kendaraan Dinas mulai dari Roda Dua (R2) hingga Roda Empat (R4). Tujuannya memastikan Keamanan, Kesiapan, dan Kelayakan Peralatan Dinas ini yang digunakan oleh anggota Polres Muratara dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, menyampaikan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua peralatan yang digunakan untuk melaksanakan tugas sehari-hari dapat berfungsi dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dari Mabes Polri. “Keselamatan anggota adalah prioritas,” ujarnya.

Sementara PS Kabag Log AKP Sudarno menjelaskan, pemeriksaan dan pengecekan Barang Dinas Polres Muratara ini berupa Senjata Api dan Kendaraan Roda Dua (R2) maupun Roda Empat (R4) ini untuk dicek Fisiknya sesuai dengan inventaris dan kesiapannya, apakah masih layak pakai atau sudah rusak.
Setelah dilakukan Pengecekan Fisik maupun Kelayakan barang Dinas ini berupa Senjata Api maupun Kendaraan Roda Dua (R2) maupun Roda Empat (R4) itu dalam keadaan baik dan layak “Sesuai dengan daftar diinventaris di Bagian Logistik (Bag Log) Polres Muratara,”
Ditempat yang sama, Kasi Humas AKP Baruanto, AS, menambahkan, spelain itu, pengecekan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada senjata api dinas atau kendaraan dinas yang disalah gunakan. “Kami berkomitmen untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Pengecekan ini dilaksanakan dua (2) hari berturut-turut di halaman Polres Muratara pada hari Senin-Selasa, 18-19 September 2023, Pukul 09.00-11.00 Wib, pengecekan ini telah dilaksanakan dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar, serta semua peralatan dinas bentuk senjata api maupun kendaraan baik Roda Dua (R2) hingga Roda Empat (R4) ditemukan dalam keadaan baik dan layak pakai.
“Ini menunjukkan komitmen dari Polres Muratara dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan peralatan yang selalu siap pakai yang berfungsi dengan baik,” pungkas AKP Baruanto. AS. (ag)

Komentar