Peringatan Hari Bhayangkara 17, Ketua Bhayangkari Beserta Anggota Ziarah ke Makam Pahlawan

Berita, Muratara22 Dilihat

MURATARA– Bhayangkari Cabang Polres Muratara, yang merupakan organisasi pendamping anggota Kepolisian Republik Indonesia, menggelar kegiatan ziarah makam pahlawan dengan penuh khidmat dalam rangka peringatan Hari Ke-71 Bhayangkara. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Propinsi Sumatera Selatan, pada Jum’at, 15 September 2023 pukul 10.00 WIB.

Seiring dengan semangat peringatan Hari Bhayangkara ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Bhayangkari Cabang Polres Muratara menyelenggarakan ziarah makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Acara ini juga merupakan upaya untuk memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air di kalangan anggota Bhayangkari dan masyarakat setempat.

Kegiatan ziarah makam ini dihadiri oleh para anggota Bhayangkari Cabang Polres Muratara beserta keluarga, serta beberapa pejabat dan tokoh masyarakat setempat.
Mereka bersama-sama mengunjungi makam-makam pahlawan yang bersemayam di pemakaman khusus pahlawan di Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Dalam suasana hening, para peserta ziarah meletakkan karangan bunga dan berdoa sebagai tanda penghormatan kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjuang dengan gigih untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan sejarah singkat tentang perjuangan pahlawan-pahlawan tersebut, sehingga generasi muda dapat menghargai dan mengenal lebih dalam sejarah bangsa mereka.

Ketua Bhayangkari Cabang Muratara, Ny Lesha Koko Arianto Wardani, mengungkapkan, kegiatan ziarah makam pahlawan ini adalah wujud dari komitmen Bhayangkari dalam mendukung tugas suami-suami kami di Polres Muratara, sekaligus sebagai bentuk cinta kami terhadap bangsa dan negara Indonesia.
Semoga semangat perjuangan pahlawan yang kita kenang hari ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Kasi Humas AKP Baruanto Amin S menambahkan, bahwa kegiatan ziarah makam pahlawan ini yang dilaksanakan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Muratara ini merupakan salah satu dari sejumlah acara yang telah diselenggarakan yaitu berupa Pengajian, P2L (Pekarangan Pangan Lestari), dan Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Ke-71 Bhayangkara, yang menunjukkan komitmen Bhayangkari dalam mendukung tugas suami-suami nya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Dalam membangun kesadaran nasionalisme di kalangan anggota dan masyarakat Indonesia,” tegas AKP Baruanto Amin S yang sempat menjabat Kapolsek Lubuklinggau Utara Polres Lubuklinggau Polda Sumsel. (Eggi).

Komentar