Kapolsek Nibung Pimpin Monev Deteksi Dini dan Simulasi Pencegahan Karhutbunlah

Berita, Muratara45 Dilihat

MURATARA– Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) Tim Polsek Nibung, Koramil Nibung, Pemerintah Kecamatan Nibung dan Swasta melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Deteksi Dini serta Simulasi Pencegahan Karhutbunlah (Kebakaran Hutan, Kebun, Lahan). Acara dipusatkan di halaman PT. Lonsum Sei Kepahyang Estate, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara,
Sabtu, 26 Agustus 2023, pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Nibung AKP Yundri, SH, MH, Camat Nibung Beri Septra Karno, SH, Danramil Nibung, Kasi PMD Nibung, serta AMA Bingin Teluk Location Bambang Hermanto, Dahrial sebagai Manager PT Lonsum Sei Kepahyang Estate.

AMA Bingin Teluk Location Bambang Hermanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Tripika Nibung yang sudah membentuk Tim Karhutbunlah di Kecamatan Nibung. Dia menjelaskan, keterlibatan PT. Lonsum dalam mendukung Program Pemerintah terkait Pencegahan Karhutbunlah di Wilayah Nibung, serta PT. Lonsum Sei Kepahyang Estate ini telah melengkapi peralatan dan menyiapkan tenaga terlatih untuk mengatasi ancaman Karhutbunlah. “Semoga dengan Sinergi Tripika Nibung dengan berbagai pihak diharapkan dapat efektif dalam mencegah karhutbunlah,” harapnya.

Selanjutnya, Camat Nibung Beri Septra Karno, SH, juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang terjalin antara pihak PT. Lonsum dengan Tripika Nibung. “Semoga dengan Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, dan Perusahaan serta masyarakat dalam upaya mencegah karhutbunlah sangat diapresiasi kerja sama nya,” katanya.

Sementara Kapolsek Nibung AKP Yundri, SH, MH, juga menekankan pentingnya Sinergitas dalam penanggulangan Karhutbunlah, termasuk Patroli dan sanksi bagi pelanggaran yang merugikan lingkungan. “Kita harus tetap sinergi dalam mengantisipasi karhutlahbun,” ujarnya.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, bahwa pihaknya mengharapkan dengan telah dilaksanakan Simulasi Karhutbunlah ini oleh Tenaga Terlatih dari PT Lonsum Sei Kepahyang Estate dibawah Pimpinan Dahrial nantinya dapat terus ditingkatkan bersinergitas dengan Aparat Tripika Nibung serta nasyarakat sekitar Nibung. “Ini untuk sama-sama mencegah agar tidak terjadi Karhutbunlah di Wilayah Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, ” tegas mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara ini.(Humas).

Komentar