Kapolsek Sanga Desa Ungkap Kasus Curanmor Berhasil Amankan Dua Pelaku Dapat Apresiasi dari Masyarakat Papan Bunga

Muba58 Dilihat

MUBA,KM- Berkat kegigihan personil unit Reskrim polsek Sanga desa dalam mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor, akhirnya membuahkan hasil juga, bahkan keberhasilan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan mengirimkan papan bunga ucapan terimakasih kepada Polsek Sanga Desa atas kinerjanya tersebut .

Peristiwa ini bermula terjadinya Pencurian kendaraan bermotor Revo warna hitam milik Mulyadi pada hari Minggu (30/07/2023) di Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa, yang belum diketahui siapa pelaku pencurian tersebut.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, tim unit Reskrim polsek sangadesa langsung bergerak melakukan penyelidikan yang mendalam, alhasil kemudian diketahui identitas pelakunya yaitu Riki Rikarde (25) warga desa Macang sakti yang ditangkap terlebih dahulu, dan Cikro Aminoto (34) yang ditangkap kemudian, bahkan sempat kejar-kejaran dengan polisi.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH.MH. saat pada hari Selasa (08/08/2023) membenarkan akan adanya ungkap kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) diwilayah kerjanya.

Memang kami sempat mengalami kesulitan mengungkap kasus ini, karena minimnya alat bukti, namun berkat kegigihan personil kami khususnya unit Reskrim, akhirnya terungkap juga kasus tersebut dan tersangkanya berhasil kami tangkap dalam waktu yang berbeda, yang pertama kami tangkap adalah tersangka Riki Rikarde, sedangkan tersangka Cokro Aminoto kami tangkap pada hari Senin (07/08/2023) sore hari ditempat persembunyiannya, bahkan sempat kejar-kejaran. Jelasnya.

Mengenai adanya apresiasi dari masyarakat atas ungkap kasus tersebut, Perwira pertama dengan balok dua dipundak dan baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Sanga desa tersebut mengucapkan terimakasih atas apresiasi tersebut, pada prinsipnya ada atau tidak ada apresiasi, kami tetap semangat dan tidak kendor dalam menjalankan tugas, terlebih kami adalah pelayan masyarakat dan digaji oleh rakyat.

Dengan adanya apresiasi ini tentunya dapat menjadi doping bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja kami, sekali lagi terimakasih. Ujar Nasirin.(Eggy).

Komentar