Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, Tim Gabungan Satreskrim Polres Muratara Lakukan KRYD di Jalinsum

Berita, Muratara22 Dilihat

MURATARA-Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polres Musi Rawas Utara melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Lintas Sumatera. Operasi ini dipimpin oleh Perwira Pengadali (Padal) yaitu Kasat Reskrim Polres Muratara, AKP Sofian Hadi SH, bersama AKP Hendri, yang didukung oleh Perwira Pengawas (Pawas) IPDA M Ridwan dan IPDA Rendi Ramadhona.

Operasi KRYD ini bertujuan untuk menindak potensi tindak kejahatan dan mengurangi tingkat kriminalitas di wilayah Muratara. Dalam menjalankan operasi, petugas kepolisian melakukan patroli rutin di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, yang merupakan jalur strategis yang sering dilalui oleh masyarakat.

Dalam keterangan kepada media, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasat Reskrim AKP Sofian Hadi SH didampingi Kasi Humas AKP Baruanto AS mengungkapkan, operasi KRYD ini merupakan bagian dari kkomitmenya dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Jalan Lintas Sumatera merupakan wilayah yang strategis, namun juga rawan potensi tindak kejahatan.

“Dengan operasi ini, kami berharap dapat mengurangi angka kejahatan di wilayah ini.” harapnya.

Selain melakukan patroli, petugas juga aktif berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Mereka menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada para pengguna jalan, termasuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

AKP Baruanto menambahkan, pihaknya juga terus berupaya untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Melalui pendekatan humanis. “Kami berharap dapat memperoleh informasi yang berharga dari masyarakat tentang potensi kejahatan atau kegiatan mencurigakan di wilayah ini,” pintar Mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara ini.

Operasi KRYD Polres Musi Rawas Utara ini mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dengan kehadiran petugas kepolisian yang aktif berpatroli di wilayah mereka, karena memberikan rasa aman dan menekan potensi tindak kejahatan.

Pawas IPDA M Ridwan dan IPDA Rendi Ramadhona juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam kelancaran operasi ini. Dukungan dan kerja keras seluruh anggota kepolisian dalam operasi KRYD ini patut diapresiasi.

“Hingga saat ini, operasi KRYD tersebut telah berjalan dengan baik dan masih terus berlangsung. Polres Musi Rawas Utara berkomitmen untuk melanjutkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas mantan Kasat Tahti Polres Lubuklinggau. (eggi)

Komentar