SKK Migas Sumbagsel Minta Pj Bupati Apriyadi Sharing Upaya Tingkatkan SDM di Muba

Muba, Palembang116 Dilihat

PALEMBANG,KM- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Sumatera Bagian Selatan akan menggelar kegiatan
Pra Forum Kapasitas Nasional pada 8-9 Agustus 2023 di Hotel Novotel Palembang.

Selain mengundang Gubernur Sumsel Herman Deru untuk menjadi narasumber, SKK Migas Sumbagsel juga meminta Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk menjadi narasumber dan sharing pendirian Muba Vocation Center (MVC).

Hal ini diketahui saat Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel
Anggono Mahendrawan saat audiensi dengan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Jumat (28/7/2023).

“Kami meminta agar pak Bupati Apriyadi Mahmud sharing upaya upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan kualitas SDM di Muba,” ungkap Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan.

Lanjutnya, ada berbagai topik dan rangkaian kegiatan yang akan digelar pada Pra Forum Kapasitas Nasional. “Akan ada juga keterlibatkan UMKM dan FGD seputar ekonomi kreatif,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan MVC menjadi salah satu contoh keberhasilan upaya peningkatan kualitas SDM lokal di Muba.

“MVC merupakan satu-satunya pusat pelatihan pelatihan kerja Migas dan telah melatih ribuan SDM di Muba,” urainya.

Ia menambahkan, Pemkab terus mendorong pemuda daerah untum mengikuti program MVC yang akan membekali kemampuan dan keterampilan untuk kemudian terserap sebagai tenaga kerja pada sektor Migas.

“Masyarakat Musi Banyuasin perlu diberikan kompetensi sehingga memiliki daya saing tinggi diserap sebagai tenaga kerja bersertifikat nasional-internasional nantinya,” ucapnya.

Lanjutnya, ia bersedia menghadiri kegiatan tersebut dan berbagi sukses story pendirian MVC. “Insya Allah akan hadir dan juga mengajak UMKM Muba untuk terut terlibat dalam rangkaian kegiatan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kepala Disnakertrans Mursalin SE MSi, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, Kabid Komunikadi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim
Muhammad Agung Perdana SSTP MSi.(Eggy) 

Komentar