Sertijab Kodim 0401 Muba, Letkol Inf Erry Dwianto Jabat Dandim Muba yang Baru

Muba31 Dilihat

MUBA, KM-Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0401/ Muba diwarnai isak tangis. Letkol Arm Dede Sudrajat SH tak kuasa menahan air matanya saat pamitan dengan prajurit serta jajaran Perwira Staf Kodim 0401/Muba di Markas Kodim (Makodim) setempat, Senen sore, 24/7/ 2023.

Lepas sambut dari Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajad kepada Dandim 0401 (baru) Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi , M.Han dilakukan dengan tradisi jajar Kehormatan

Tradisi itu diawali dengan penyambutan Dandim baru mulai dari pengalungan selampang kain gambo Muba, penghormatan dari Regu Jaga Makodim Muba , dan tari gending Sriwijaya penyambutan serta makan sirih oleh dandim baru menuju ruang transit. Usai menyampaikan sambutan pejabat lama dan pejabat baru, sertijab dilanjutkan dengan upaca pelepasan Letkol Dede yang diawali dengan upacara penghormatan langsung dipimpin oleh Kapten Inf Iwan Setiawan, Pasi intel kodim 0401/ Muba

tradis saling sungkeman melapas dandim lama dilakukan oleh para perwira saat mengantarkan Dandim lama yang telah bertugas selama sekitar 1, tahun 4 hari di Kodim 0401/Muba

Usai penghormatan dari Regu Jaga Makodim, isak tangis Letkol Dede kembali pecah. Setiap regu jaga disalami dan dirangkul yang membuat para prajurit ikut terhanyut dalam kesedihan.

Prosesi pamitan dengan menyalami hampir semua para prajurit Kodim, tak luput dari saling peluk dan tangisan. Prajurit yang mendapati mantan komandannya menangis, juga tak kuasa menahan air mata.

Hingga di ujung pintu keluar Makodim, Letkol Dede berpelukan dengan Letkol Inf Erry Dwianto menghatar sampai pintu gerbang makodim ke mobil yang sudah disiapkan. Saat hendak diwawancara, Letkol Dede terlihat tak kuasa mengucapkan satu kata pun.

Dia hanya tersenyum dengan terus mengusapkan tisu di kedua matanya dan bergegas masuk ke dalam mobil untuk melanjutkan tugasnya sebagai kabaglat Pussen Armed Di kota Bandung.

Sementara, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi , M.Han saat diwawancarai usat pelepasan dandim yang lama , mengaku akan meneruskan program yang telah berjalan sesuai dengan perintah Kasad TNI. Program yang baru sesuai perintah harian Kasad TNI, yakni TNI hadir untuk memberikan solusi dalam mengatasi masyarakat di sekitarnya.
Dan melanjutkan program dandim Lama dapat bersinergi dengan Pemerintah mendukung program pemerintaj daerah( pemda ) serta Porkopinda Muba .

Selain itu juga sebagai perpanjangan tangan dari Korem 044/ Garuda dempo, menjaga teritorial dan bersimergi dan menuntaslan permasalahan masyarakat. mencari titik masalah dan memberikan solusi terbaik di Bumi serasan sekate, ucap Dandim Erry Dwianto

Letkol Erry berharapkan, Babinsa atau insan teritorial yang berada di wilayah Kodim 0401 / Muba atau wilayah Kabupaten Muba bisa menjadi motivator yang kekinian.

“Harapan saya, bisa menggandeng semua elemen masyarakat, baik TNI, Polri, ulama, tokoh masyarakat dalam agenda Pemilu 2024 dari mulai tingkat desa hingga Pilpres,” kata Erry yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipam OPS Delma Mabes AD .

Dia mengimbau, pada Pemilu 2024 mendatang, jajarannya untuk netral dan tidak terlibat atau menggunakan atribut-atribut partai. Pihaknya tidak segan-segan akan memberikan saksi tegas.

“Sanksi sudah diatur dalam perundang-undangan secara hukum, secara pidana militer maupun perdata militer,” tandasnya. (Eggy)

Komentar