Instruksi Pj Bupati H Apriyadi Terus Bekerja Melayani Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan di Muba

Muba61 Dilihat

MUBA, KM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Sosial bagikan Puluhan sembako kepada masyarakat pra sejahtera, khususnya para lansia dan disabilitas ke rumah-rumah masyarakat kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu.

Pembagian sembako langsung di komandoi oleh Kepala Dinas Sosial Ardiansyah SE MM, dirinya turun langsung ke rumah-rumah warga di dampingi Lurah Kayuara Fajri pada Sabtu (22/07/2023).

Ardiansyah SE MM mengatakan, meskipun di hari libur namun tetap berutinitas melakukan tugas-tugas kedinasan yakni, monitoring dan melihat langsung kondisi masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera di setiap desa dan kelurahan dalam Kabupaten Muba.

“Hari ini kita turun langsung di Kelurahan Kayuara didampingi sama Lurah, alhamdulillah kita sudah memonitoring puluhan warga lansia dan Disablitas yang ada dan memberikan bantuan sembako berupa beras 10Kg, Minyak 2 kg, Gula 2 Kg, Tepung 2 kg, Susu Lansia, 5 kaleng Sarden dan Mie 1 Dus. mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban kebutuhan dari masyarakat,”‘pungkasnya.

Ardiansyah juga menyebutkan bahwa ini adalah salah satu bentuk perhatian dan hadirnya pemerintah di masyarakat dalam pengentasan kemiskinan khususnya kemiskinan ektrem yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara itu Lurah Kayuara, Fajri mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian dari bapak Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Dinas sosial, semoga apa yang diberikan kepada warga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi mengatakan bahwa Pemkab Muba terus memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan salah satunya dengan program bantuan-bantuan bagi masyarakat.

Ia menambahkan, upaya lain pengentasan kemiskinan ekstrem di Muba yakni Pemkab Muba mengucurkan Program dengan Nama “Bantu Umak” Bantuan Tunai Untuk Masyarakat miskin, dengan total sebesar Rp32 Miliar yang akan disalurkan ke warga prasejahtera di Muba.

“Program Bantuasn Sosial Tunai ini sudah dianggarkan dan akan direalisasikan selama enam bulan ke depan kepada warga yang masuk kategori miskin ekstrem,” bebernya.

Lanjutnya, upaya upaya tersebut dilakukan tidak lain untuk mempercepat penuntasan kemiskinan ekstrem di Muba.

“Akan terus kita kebut dan menyasar langsung warga yang berhak mendapatkan bantuan,” tandasnya.(Eggy) 

Komentar