Ops Patuh Musi 2023, Pengguna Jalan di Muratara Dihimbau Tertib Lalu Lintas

Berita, Muratara33 Dilihat

MURATARA– Satuan Lalu Lintas Polres Musi Rawas Utara bekerja sama dengan Polsek Rawas Ulu Polres Musi Rawas Utara melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Musi 2023 pada Senin, 17 Juli 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Saharudin SH. Dihadiri Kapolsek Rawas Ulu Iptu Herwan Oktariansyah SH, Kasi Humas AKP Baruanto Amin S.

Kasat Lantas AKP Saharudin SH di dampingi Kasi Humas AKP Baruanto Amin S menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, Polres Musi Rawas Utara dan Polsek Rawas Ulu menyelenggarakan kegiatan Ops Patuh Musi 2023. Ops Patuh merupakan operasi rutin yang dilakukan oleh kepolisian dalam upaya menciptakan keselamatan dan keamanan di jalan raya.

Pada kegiatan ini, petugas lalu lintas memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengendara kendaraan serta pejalan kaki.
Mereka mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, seperti penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, serta mematuhi rambu-rambu dan marka jalan.

Ops Patuh Musi 2023 juga menekankan bahaya dari pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi, seperti melanggar batas kecepatan, menerobos lampu merah, menggunakan telepon genggam saat berkendara, dan mengemudi dalam keadaan mabuk atau terpengaruh narkotika. Petugas memberikan penjelasan mengenai konsekuensi hukum dan risiko kecelakaan yang dapat terjadi akibat pelanggaran-pelanggaran tersebut.

“Ops Patuh Musi 2023 merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas di masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ungkapnya.

Iptu Herwan Oktariansyah SH, Kapolsek Rawas Ulu, menambahkan, pihaknya berharap melalui himbauan ini, masyarakat dapat lebih mengutamakan keselamatan saat berada di jalan raya. “Kami mengajak semua pihak, baik pengendara maupun pejalan kaki, untuk saling menghormati dan bekerjasama demi menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib,” ajaknya.

Kegiatan Ops Patuh Musi 2023 mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka menyambut baik langkah yang diambil oleh Polres Musi Rawas Utara dan Polsek Rawas Ulu dalam meningkatkan kesadaran tentang tertib berlalu lintas. Diharapkan melalui kegiatan ini, akan tercipta kesadaran yang lebih tinggi di kalangan masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Polres Musi Rawas Utara dan Polsek Rawas Ulu berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna menciptakan kesadaran tertib berlalu lintas yang lebih baik di masyarakat. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengguna jalan. (eggi)

Komentar