Beri Perhatian Korban Kebakaran di Tungkal Jaya, Pemkab Muba Beri Bantuan Paket Sembako

Muba69 Dilihat

SEKAYU,KM – Bencana kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin, kali ini peristiwa tersebut menimpa satu unit rumah di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya, Minggu (16/4/2023).

Pasca kejadian tersebut pada hari yang sama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial bersama Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya turun ke lapangan mengunjungi korban sekaligus memberi bantuan sembako.

“Ya hari ini kita memberikan paket sembako kepada korban kebakaran di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya, sebagai bentuk perhatian pemerintah,” kata Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM.

Pada kesempatan ini juga, Pemkab Muba menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban, serta memberikan semangat termasuk edukasi yang bersifat empati dengan harapan dari kejadian ini kedepan menjadi perhatian penuh bagi warga.

“Semoga apa yang telah kita perbantukan ini bermanfaat meski nilainya tak seberapa tapi minimal bisa membantu meringankan beban saudara kita yang tengah mengalami musibah,” harapnya.

Sementara Camat Tungkal Jaya Sugeng Riyadi menuturkan musibah kebakaran yang mengakibatkan rumah/toko milik Uda mengalami rusak parah ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, diduga karena konsleting listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Korban terdampak yang berjumlah 13 orang dari 3 (tiga) KK telah kita evakuasi dan diungsikan ke rumah tetangganya,” ungkap Camat Tungkal Jaya.

Sugeng menyebutkan walaupun tidak ada korban jiwa namun atas kejadian itu kerugian korban ditaksir mencapai Rp. 300 juta.

“Saat ini kebutuhan mendesak yang diperlukan para korban adalah pakaian layak pakai dan sembako,” pungkasnya.(Eggy) 

Komentar