Sudah Terdata DTKS, Tim Dinsos Muba Sambangi Tarmizi

Muba187 Dilihat

MUBA,KM- Adanya Pengaduan Masuk Lewat Call centre 112 dan Hasil tracking Berita dari Tim Dinkominfo Muba Langsung Kita kordinasikan dengan OPD terkait sesuai dengan laporan yang diterima Petugas kita Ungkap Kadis Kominfo Herryandi Sinulingga AP.

laporan yang kita terima kita langsung kordinasikan dengan Kadinsos Muba, Tak menunggu waktu lama, Tarmizi warga Ulak Paceh Jaya Kecamatan Lawang Wetan langsung mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Tarmizi diketahui memang membutuhkan perhatian karena kondisi ekonominya sulit jelasnya.

Tim Dinas Sosial Muba yang langsung menyambangi kediaman Tarmizi, pemulung barang bekas, dan mengecek statusnya sudah lama terdata di dalam DTKS. Karena sudah masuk data DTKS maka Tarmizi juga sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat berupa BPNT dan bantuan sembako dari Pemkab Muba.

“Namun, meski sudah mendapatkan bantuan, kami Pemkab Muba melalui Dinsos Muba tetap memberikan bantuan begitu hari ini kami tinjau langsung kondisi Tarmizi dan keluarga. Kita berikan bantuan paket sembako,” ungkap Kadinsos Muba, Ardiansyah SE MM, Sabtu (09/04/2023).

Lanjutnya, Dinsos Muba juga membuka pintu selebar-lebarnya terhadap laporan dan aduan masyarakat bila ada warga yang membutuhkan bantuan Pemerintah dan ini juga sudah menjadi instruksi Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

“Kami membuka ruang sebesar-besarnya, silahkan lapor jika ada yang membutuhkan bantuan, ini juga upaya kita menginventarisir warga Muba pra sejahtera yang butuh bantuan,” terangnya.

Dituturkan Ardiansyah paket sembako yang disalurkan Dinsos Muba ke Tarmizi yakni minyak goreng 2 liter, beras 10 kg , mie goreng 1 dus, gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, 2 kaleng sarden.

“Kami juga memberikan dorongan kepada Tarmizi untuk tetap berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Semoga bantuan ini bermanfaat,” pungkasnya.(Eggy) 

Komentar