Muba Gelar Bimtek Tingkatkan Kompetensi Guru Kelas, Guru Mata Pelajaran dan Operator

Muba40 Dilihat

SEKAYU,KM- Ratusan guru Antusias mengikuti kegiatan bimbingan teknis peningkatan kompetensi guru kelas, guru mata pelajaran dan peningkatan kompetensi operator sekolah di Kabupaten Musi Banyuasin.

Acara bimtek ditandai dengan penyematan tanda peserta ini berlangsung di Gedung Pusat Belajar Guru Kabupaten Muba, dan dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Kepala Dinas
Pendidikan dan Kebudayaan Muba Dr Iskandar Syahriyanto MH., dan dihadiri Kepala Balai Guru Penggerak provinsi Sumatera Selatan diwakili Kasubag umum Nelawati SPd., Kamis (02/3/2023).

Dalam arahannya, Dr Iskandar Syahriyanto MH berharap melalui bimtek ini dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja para guru dan operator sehingga dapat membangun kekuatan dan kesamaan untuk mampu mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat guna peningkatan mutu pendidikan dan kecerdasan kehidupan bangsa.

“Untuk mendukung profesionalisme guru dan operator dapodik sekolah dalam melaksanakan tugasnya, maka seorang guru dan operator dapodik sekolah perlu memiliki kompetensi yang dimiliki. Karena suksesnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Muba tidak lepas dari kerja keras para guru dan operator sekolah yang berjuang dengan gigi bahu membahu demi kejayaan dan kemajuan negeri yang kita cintai,”tandasnya.

Sementara Kepala Badan Penjaminan Mutu Pendidikan provinsi Sumatera Selatan Arya Ahmad Mangunwitama SPsi MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa Komitmen Pemkab Muba khususnya Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Muba sangat luar biasa.

Ia juga menyampaikan terkait operator bukan hanya tahu teknis saja, tapi diharapkan harus paham betul terhadap menjalankan Platform, karena Operator pendukung kinerja sekolah.

Saat ini kompetensi yang sangat dibutuhkan, lanjutnya yaitu kompetensi literasi digital.
“Kegiatan ini luar biasa apresiasi buat pak Kadis dan seluruh jajarannya. Dan sekali lagi ini memperlihatkan bagaimana komitmen Musi Banyuasin untuk pendidikan lebih berkualitas, utamanya mendukung kebijakan Merdeka Mengajar. Kompetensi guru merupakan dasar, transformasi pendidikan tidak akan terjadi tanpa adanya transformasi atau reformasi sumber daya manusia yang unggul, Muba membuktikan itu dengan menghadirkan pusat belajar guru. Jadi kepada guru manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya,”pungkasnya.(Eggy) 

Komentar