Teken Kerja Sama dengan BLK Sekayu, Lapas Sekayu Siap Cetak WBP Terampil Bersertifikat

Muba74 Dilihat

Muba, KM-Lapas Sekayu jalin kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Sekayu tentang pelaksanaan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sekayu.

Naskah perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama dan Kepala BLK Sekayu, Fairus, Senin (27/2/2023).

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, tujuan perjanjian kerja sama tersebut di antaranya ialah, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan manajerial, serta kemampuan teknis para petugas kegiatan kerja, sehingga menjadi instruktur yang profesional dan kompeten.

Ronald Heru Praptama menambahkan, tujuan selanjutnya yaitu meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan kerja narapidana. Kemudian, menciptakan tenaga kerja narapidana yang terampil, bersertifikat, dan mandiri.

“Selain itu, dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan mengutamakan potensi lokal, serta mampu bersaing dengan produk lainnya. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kegiatan kerja narapidana. Dan tentunya, menghasilkan pemasukan ke kas negara berupa PNBP,” papar Ronald Heru Praptama.

Kepala BLK Sekayu, Fairus dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik program kerja sama ini. Harapannya, program yang diselenggarakan Lapas Sekayu tersebut dapat bermanfaat bagi WBP.(Eggy) 

Komentar