Kalapas Sekayu Hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022

Muba68 Dilihat

Musi Banyuasin,KM-Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Santika Premier Palembang, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada tahun anggaran 2022. Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya. Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan, kegiatan rapat koordinasi bukan sekadar rutinitas tahunan saja, tetapi merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kinerja agar mampu menghasilkan capaian yang maksimal.

“Capaian kinerja tahun 2022 adalah gambaran bagi kita untuk berjalan pada tahun 2023. Saya berharap agar bapak/ibu memahami capaian target kinerjanya baik per tahun, per triwulan, maupun per bulan,” ujar Ilham Djaya.

Ditambahkannya, para Ka. UPT untuk terus mengupayakan agar satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel menjadi satuan kerja yang terbaik. Bukan hanya sekadar ukuran kuantitatif, tetapi juga kualitasnya.

“Mulai dari maturitas SPIP, penerapan manajemen risiko, capaian anggaran, IKPA, dan indikator lainnya. Pelaksanaan evaluasi ini jangan dianggap ujian, tetapi sebagai persiapan untuk menghadapi tantangan sepanjang tahun 2023,” kata Ilham Djaya.

Kakanwil Ilham Djaya juga memaparkan beberapa capaian Kanwil Kemenkumham Sumsel pada tahun 2022. Antara lain capaian Terbaik III pada Rakor Pengendalian Capaian Kinerja di Tingkat Kementerian. Juara ke-2 dari DJKN SJB Awards atas Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN Wilayah Sumsel. Terbaik II pada E-Rekon dan Laporan Keuangan dari KPPN Palembang. Piagam Penghargaan dalam Pengelolaan WBS dari Itjen Kemenkumham, serta capaian lainnya.

“Berbagai capaian tersebut tidak terlepas dari peran dan kontribusi kinerja dari seluruh satker Sumsel. Saya juga meminta agar jajaran UPT optimis dan terus berproses melakukan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di tahun ini. Selain itu, saya juga berterima kasih atas kinerja kehumasan, sebab dari 48% jumlah pemberitaan Kemenkumham didominasi oleh satker di lingkungan Kanwil Sumsel,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama menyampaikan, kegiatan rakor sangat penting untuk menegaskan komitmen dalam melaksanakan dan mencapai target kinerja dengan baik, serta mengukur sejauh mana target kinerja yang dicapai. Kemudian, apa saja yang menjadi kendala dan hambatan dalam mencapainya.(Eggy) 

Komentar