Satlantas Polres Muba Mencari Duta Lalu Lintas Tingkat Pelajar

Muba64 Dilihat

MUBA,KM– Kabar gembira bagi pelajar tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Bagaimana tidak, dalam waktu dekat. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Musi Banyuasin (Muba) mencari duta lalu lintas ditahun 2023.

Hal tersebut di ungkap Kapolres Muba AKBP Siswandi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam .

“Benar, tahun ini kami dari Sat Lantas Polres Muba mencari duta lalu lintas. Bagi pelajar SMA/SMK di Kabupaten Muba, ” kata Ricky.

Ricky menjelaskan, kini pendaftaran telah dibuka, bagi pelajar yang ingin mengikuti pemilihan duta lalu lintas tersebut.

Dijelaskan Ricky, Ada beberapa syarat untuk mendaftar. Diantaranya berdomisili di Kabupaten Muba, pelajar SMA/SMK/MA kelas 1 dan 2, Berpenampilan menarik dan berjiwa sosial, tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita, berat bada ideal, memiliki wawasan tentang lalu lintas. Serta bersedia aktif sebagai duta lantas selama periode menjabat.

Ricky menerangkan, saat ini pemilihan duta lantas sudah memasuki generasi ke tiga. Dimana duta lantas hanya menjabat satu periode atau satu tahun saja.

Sementara itu, untuk pendaftaran bisa dilakukan dengan mendatangi gedung sat lantas polres muba dilantai 2 ruang unit kamsel. Atau dapat menghubungi kontak wa di nomor 081368107574 dan 082182352207.

“Animo pendaftar, sudah ada 20 pelajar yang mendaftar. Sementara pendaftaran akan ditutup pada tanggal 20 februari mendatang, ” beber Ricky.

Bagi pelajar yang sudah mendaftar. Nantinya akan dilakukan cek fisik dan wawancara. Apabila memenuhi kriteria, maka akan kita ambil sebanyak 10 pasang duta lantas.

“Ya, 10 pasang duta lantas. Akan dikarantina selama tiga hari di gedung sat lantas, ” pungkas Ricky.(Eggy) 

Komentar